BENCI BIOSKOP

Mungkin bagi sebagian orang sudah tau apa itu bioskop, dan yang gak tau (kasiaaann deh lhoo). Lur, aku termasuk orang yang tau apa itu bioskop, tapi tak tau bentuk dalam atau isi dari bioskop. Dan aku juga termasuk orang yang elergi dengan bioskop, walau begitu bukan berarti aku juga tak suka dengan film. Aku sangat suka nonton film (action, drama, religi, dll) kecuali sinetron. Hehehe….

Sedikit cerita pengalamanku pertama kali masuk gedung bioskop,

Pada saat awal-awal saya masuk kuliah ditahun 2008, saya pernah diajak seorang teman nonton ke bioskop. Karena sedikit penasaran aku ikuti ajakan mereka. Semua biaya temanku yang menanggung. Mulai dari karcis sampai makanan cemilannya.

Saat tiba didalam gedung bioskop, aku langsung linglung, clingak-clinguk, dan rasanya gedung bioskop tersebut berputar seakan mau roboh. Saat tibanya aku tak tahan dengan tekanan itu dan mendekatnya waktu kami memasuki ruangan studionya. Tanpa basa-basi lagi aku keluar dari gedung tersebut, dan mencari rokok untuk menenangkan diri dan duduk di pos tempat satpam dan tukang parkir bioskop tersebut istirahat. Dan lebih dari dua jam aku menunggu teman-temanku itu selesai nonton.

Hari itulah aku pertama dan terakhir kali masuk kedalam gedung bioskop. KAPOK…!

Bbbrrrr… samapai sekarang aku masih merasakan mual saat masuk kedalam gedung itu bila mengingatnya.

Entah dan tanpa sebab aku sangat elergi dengan bioskop, bukan karena saat akan masuk bioskop tubuhku jadi gatal-gatal, BUKAN. Melainkan aku tak suka dengan suasananya. walau sebelumnya aku tidak pernah masuk kedalam gedung bioskop ataupun studionya, aku bias membayangkan suasananya, gelap, lembab, dan banyak godaannya.

Ya.. aku sering mendengar cerita dari teman-teman kalau studio bioskop sering dijadikan tempat sepasang kekasih yang belum terikat tali pernikahan berbuat mesum didalamnya.

Hhmmm.. mereka sering mengambil kesempatan karena tak jarang bioskop tersebut sepi dari pengunjung dan kebetulan tempatnya sedikit remang-remang.

Naudzubillah mindzalik…

Tak adanya system penjagaan yang ketat, para pemuda-pemudi itu leluasa berkreasi didalam studio bioskop. Atau ini salah satu dari strategi dari pengelola bioskop tersebut agar banyak peminat untuk berkunjung kesana.

Karena itulah lur aku tak suka ke bioskop, entah kenapa aku langsung migrant saat mendengar kata bioskop. Aku masih muda, baru mau lepas dari masa remaja, jiwaku masih sangat labil. Aku tak ingin masuk kelembah hitam, aku ingin menjadi laki-laki terbaik didunia ini. Aku ingin Allah SWT selalu menyayangiku, dan hingga saatnya tiba aku dimasukkannya kedalam surga. Untuk mencapai semua harapan itu, aku harus menjaga kesucianku dengan selalu menghindari perbuatan-perbuatan yang akan menyababkan diriku merugi. Salah satunya dengan menghindari diri dari tempat-tempat yang biasa digunakan untuk berbuat maksiat.

Aku sangat suka film, terutama film-film karya anak negeri (INDONESIA). Dua tahun terakhir ini, per-film-an Indonesia sedikit mempunyai nafas “segar” dari sekian lama nafasnya selalu “bau”.

Ya… kita semua tahu bahwa tahun 2009 yang lalu kita dihiburkan oleh sinemart dengan film “KETIKA CINTA BERTASBIH” sebuah cerita yang diangkat dari sebuah novel mahakarya dari Habiburahman El-Shirazy. Untuk menonton film KCB tersebut, aku harus sabar menunggu hampir setengah tahun lamanya. Dan sepertinya kejadian tersebut akan terulang lagi dipenghujung tahun 2010 ini. karena salah satu novel lainnya karya kang abik (sapaannya Habiburahman El-Shirazy) yang berjudul “DALAM MIHRAB CINTA” dibuat film lagi. Film tersebut telah rilis dibioskop tanggal 23 desember kemarin. Lagi-lagi aku harus bersabar untuk menonton film itu, mungkin sampai keluarnya film tersebut dalam bentuk VCD atau DVD. J

Yaa.. seperti yang aku jelaskan diatas, karena antinya diriku dengan bioskop yang menyebabkan aku harus rela bersabar menanti film-film tersebut untuk saat tiba menonton jalan ceritanya.

Aku ingin harga diriku selalu tetap suci, raga maupun batinku. Maka dari itu aku harus tekadkan untuk tidak mendekatkan diri dari tempat-tempat maksiat apalagi sampai melakukannya.

Naudzubillah mindzalik…

Ya Allah..  dengan menyebut nama Mu, aku ingin selalu berlindung padamu, aku ingin disetiap hembusan nafas dan aliran darahku selalu mengalir asma Mu. Yang aku harapkan hanyalah kasih saying, cinta, dan ridho darimu.

Aku hanyalah makhluk yang lemah, aku tak pantas berada di surga Mu, dan akupun tak sanggup berada di neraka Mu.

Jika saat ini aku belum pantas disurga Mu, maka bimbinglah aku samapai aku pantas berada disurga Mu. Dan aku mohon, hindarilah sejauh mungkin aku dari siksa neraka.

Terimakih padamu ya Allah hingga saat ini aku masih mempunyai akal sehat, dan terimakasih pada pembaca untuk meluangkan waktunya membaca tulisanku yang sederhana ini. ^_^

.

<ISRIN>

.

Tentang isrin20n3

Aku ingin menjadi cahaya yang mampu menembus kegelapan, Biarkan aku menjadi cahaya itu untukmu yang menyangiku (ISRIN).
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke BENCI BIOSKOP

  1. dianapple berkata:

    aku coment’nya di FB aja yah… hihi~ udh terlanjur ketulis…

Tinggalkan Balasan

